intens.news
Mitra Informasi

Satu Orang di Empat Lawang Positif Covid-19

0 2.410

Intens.news,EMPAT LAWANG – Salah seorang dari 26 keluarga pasien Covid-19 yakni Ny A yang kabur dari Palembang beberapa waktu lalu, terkonfirmasi hasilnya positif Covid-19. Hasil itu berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Empat Lawang.

Ia adalah seorang perempuan berinisial I (70) warga Desa Muara Saling, Kecamatan Saling, Kabupaten Empat Lawang dinyatakan positif Covid-19. Ia tertular dari pasien positif Covid 19 asal Palembang inisial Ny A (52).

“”Ya benar ada satu orang hasil Swab Test OTG yang kontak dengan pasien positif asal Palembang minggu lalu, hasilnya positif terjangkit virus Corona. Yang bersangkutan merupakan tetangga dari mertuanya, pernah kontak langsung waktu melakukan pijat kepada pasien Covid-19 Ny A asal Palembang itu,” ungkap Jubir Covid 19, dr Arga Sena, Jumat (19/6/2020).

Dijelaskan Arga, Gugus Tugas segera menindaklanjuti pasien Ny I, diisolasi di rumah karantina di Jalan Lingkar Tebing Tinggi Empat Lawang, dan di tracing yang sempat kontak dengan pasien Ny I. “Pasien Ny I ini, merupakan orang tanpa gejala (OTG),” terangnya.

Ia menjelasakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Puskesmas Saling untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya. “Saat ini sudah diproses oleh Puskesmas Saling, nanti kalo sudah cukup informasi dan data selanjutnya akan segera kami rilis,” singkatnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 26 orang keluarga pasien positif Covid-19 yakni Ny A (52) asal Palembang yang kabur ke Empat Lawang akan menjalani pemeriksaan Swab Tes.

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Empat Lawang, dr Arga Sena mengatakan, pihaknya sudah mendata keluarga yang sempat kontak langsung dengan pasien itu untuk dilakukan pemeriksaan Rapid Test dan Swab Test. “Ya, ada 26 keluarga yang diperiksa Rapid Test dan Swab Tes. Semua keluarganya,” ujar dr Arga.

Selengkapnya baca : 26 Anggota Keluarga Pasien Covid Asal Palembang yang Kabur ke Empat Lawang akan Jalani Swab Tes

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More