intens.news
Mitra Informasi

Satu Pasien Positif COVID-19 di Empat Lawang Meninggal Dunia

0 150

Intens.news, EMPAT LAWANG – Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Empat Lawang meninggal dunia pada Senin (31/8/2020). Pasien atas nama Tn. D (58) warga Desa Padang Titiran, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang, tersebut meninggal dunia setelah mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Ar Bunda Kota Lubuk Linggau.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena, mengatakan, pasien pada Minggu 30 Agustus datang berobat ke RS Ar Bunda karena sesak nafas, sebab riwayat sesak nafas sebelumnya sudah ada.

“Pasien dirawat dengan gejala mengarah ke COVID-19, kemudian dilakukan Swab. Senin pagi pasien meninggal sebelum hasil swab keluar, Dokter Spesialis Paru RS Ar bunda menetapkan status Probabel ke pasien ini, dimana penanganan probabel sama dengan pasien positif,” kata Arga kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Jenazah pasien, lanjut Arga, diurus dengan protokol COVID-19 oleh RS Ar Bunda, dan keluarga meminta agar tetap dimakamkan di Desa Padang Tutiran.

“Dicapai kesepakatan jenazah diantar ke Desa Padang Titiran dengan sudah berada di dalam peti jenazah sesuai standar covid,” ujarnya.

Dijelaskan Arga, hasil Swab Tn. D sudah dikirim oleh pihak RS Ar Bunda, dan hasil resminya Swab Tn. D, dengan hasil positif COVID-19. Maka dinyatakan Tn. D sebagai pasien nomor 10 di Kabupaten Empat Lawang.

“Tracking sudah dilakukan, dan keluarga inti pasien 10 sudah ke RSUD untuk pengambilan Swab. Saat ini kita belum bisa memastikan pasien nomor 10 tersebut terpapar dari mana,” tutupnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More