intens.news
Mitra Informasi

Satu Warga Pagaralam Terkonfirmasi Positif COVID-19

0 75

Intens.news, PAGARALAM – Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pagar Alam, kembali mengumumkan bahwa satu orang warga yang beralamat dan tinggal di Pagar Alam terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini disampaikan secara virtual oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pagar Alam, Syamsul Bahri Burlian, Selasa malam (15/9/2020) dan secara adiminstarasi pelaporan  yang bersangkutan dinamakan kasus 13.

Syamsul mengatakan, satu orang terkonfirmasi positif ini setelah gugus tugas menerima hasil pmeriksaan dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Klas I Palembang.

“Dan saat ini yang bersangkutan tengah menjalani Isolasi mandiri dirumahnya,” jelas Syamsul.

Ia mengingatkan,dengan adanya penambahan kasus ini,diharapkan agar warga Pagar Alam tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan yakni mengenakan masker,menjaga jarak serta sering mencuci tangan.

Apalagi, kata dia, penerapan disiplin prokes cegah covid ini telah dituangkan dalam peraturan walikota (Perwako) Pagar Alam Nomor 30 Tahun 2020, tentang Adaptasi Kebisaaan Baru Menuju Masyrakat Produktif dan Aman pada Situasi Corona Virus Disease 2019 di Kota Pagaralam sebagai pedoman dalam pelaksanaan aktivitas kehidupan sehari-hari menuju masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Maka akan ada sanksi bagi pelanggar disiplin Protokol kesehatan mulai dari teguran lisan tertulis hingga pencabutan izin dan denda uang, yang saat ini tengah gencat disosialisasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More