intens.news
Mitra Informasi

Satu Warga Positif, Gugus Tugas Klaim Belum Ada Kluster

0 212

Intens.news, PAGARALAM – Meskipun satu warga Pagar Alam dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, namun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pagaralam mengatakan belum ada kluster.

“Yang ada hanya kasus 02, karena yang bersangkutan adalah orang tanpa gejala (OTG) sehingga diminta untuk melakukan isolasi mandiri,” jelas Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian, Rabu (1/7/2020).

Syamsul mengatakan, dengan ditetapkannya yang bersangkutan positif Covid-19, Gugus Tugas sudah melakukan rapid test terhadap keluarga. Karena apabila ada anggota keluarganya yang rekatif maka akan dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab.

Syamsul menyebut, berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid 19 Pagaralam, saat ini tercatat sebanyak 78 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 68 sudah dinyatakan selesai tahap pemantauan.

Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak 72 orang, 5 di antaranya sudah selesai pemantauan. “Sehingga sampai hari ini juga terdapat 67 OTG dan 10 ODP yang berada dalam pemantauan dan melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Syamsul mengimbau, dengan adanya kasus 02 ini masyarakat Pagaralam tidak perlu panik dan memiliki ketakutan berlebihan, termasuk menjauhi orang yang positif Covid-19. “Terpenting adalah tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More