intens.news
Mitra Informasi

Sebelum Tampil di Tingkat Nasional, Duta Bahasa Diminta Gali Potensi Unik dan Menarik

0 9

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengapresiasi Wafiq Febri dan M Hafiz yang berhasil menjadi Duta Bahasa perwakilan Sumatera Selatan dan akan mengikuti kompetesi pada tingkat nasional. Hal ini setelah keduanya melakukan audiensi dengan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di ruang rapat Besemah III Setdako Kota Pagar Alam, Rabu (16/9/20).

Dihadapan Walikota, Wafiq menuturkan bahwa pada tingkat nasional mereka akan menampilkan beberapa kesenian dan budaya Kota Pagar Alam seperti Cerita rakyat yakni Paku Malay yang akan dibuat dalam film pendek, Guritan, serta baju-baju adat asal Kota Pagar Alam.

“Dan sejak 2006 Duta Bahasa ini selalu  berasal dari Kota Palembang,dan pada tahun ini Alahamdulillah menjadi sejarah bagi Pagar Alam untuk tampil ditingkat nasional sebagai duta bahasa,” jelasnya.

Pada tingkat nasonal nantinya, mereka juga akan menunjukkan bakat membuat lagu serta lukisan dari cat diatas kanvas tentang Kota Pagar Alam.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa dengan kesuksesan dua anak asal Kota Pagar Alam pada tinggkat nasional sebagai duta bahasa ini hendaknya menjadi momen bagi Kota Pagar Alam untuk promosi dan bercerita.

“Yang jelas yaitu mempromosikan serta menceritakan Kota Pagar Alam ketingkat nasional agar lebih dikenal sebagai salah satu kota yang memililik objek wisata,kesenian serta budaya,” imbuhnya.

Wako juga berharap, agar nantinya Wafiq dan Hafiz dapat menggali lebih banyak potensi-potensi yang ada di Pagar Alam untuk ditampilkan ditingkat nasional, seperti halnya apa yang pernah ditampilkan oleh Helvanda di ajang Miss Indonesia yang berhasil menjadi Miss dengan pakaian yang Ia tampilkan.

“Artinya dalam kompetesi nantinya,jangan sampai menampilkan apa yang sudah pernah ditampilkan oleh orang lain,sehingga memiliki nilai lebih dari kompetisi,” ujarnya.

Begitu juga dengan rencana penampilan film pendek nantinya, selain isi dari cerita juga harus diperhatikan durasi dan endingnya, karena kecendrungan orang saat ini adalah rasa tidak sabar yang begitu melihat ataupun mendengar ingin langsung klimaks.

“Jadi saya berpesan untuk menggali potensi yang unik dan menarik yang nanti akan ditampilkan,” pungkasnya

Dipenghujung Audiensi, Sebagai bentuk Apresiasi Pemerintah Kota Pagar Alam, Walikota Alpian Maskoni memberikan bantuan kepada Wafiq dan Hafiz, dan berpesan apa yang menjadi keperluan dan kebutuham untuk selalu berkordinasi dengan pemkot dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More