intens.news
Mitra Informasi

Sejumlah Pasar di Palembang Bakal Dipercantik

0 51

Intens.news, PALEMBANG – Dinding plat besi bangunan pasar 10 Ulu Kota Palembang yang mulai nampak terbuka dan mulai lepas akan dipercantik. Perbaikan itu akan dilakukan oleh pihak ketiga yang bersedia menutup bagian yang terbuka.

“Pasar 10 Ulu akan dipercantik oleh pihak Tora Bika yang sudah tertarik untuk memperbaikinya. Nantinya akan sama seperti yang pernah dilakukan kepada Pasar Pal limo, mereka juga akan menutup dinding yang terbuka tersebut dengan plang besi merk Tora Bika,” ungkap Dirut PD Pasar Palembang Jaya, Abdul Rizal, Selasa (25/02/2020).

Rizal mengatakan, pemasangan plang besi pada bangunan pasar 10 Ulu, akan dikenakan pajak sehingga ada kontribusi untuk PD Pasar Palembang Jaya. “Sifatnya sama seperti pajak reklame, jadi ada sedikit ada pemasukan untuk kita,” imbuhnya.

Menurutnya, perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat karena sudah ada kesepakatan antara PD Pasar dan pihak ketiga (Tora bika). Selain pasar 10 Ulu dan KM 5, pihak Tora Bika juga berniat untuk melakukan hal yang sama kepada 9 pasar lainnya.

“Dari 16 pasar yang ada di bawah naungan PD Pasar, rencana mereka itu ada 10 pasar yang dipercantik, dan sekarang berjalan 2 pasar. Kami siap kapan saja kami terima. Untuk pasar 10 Ulu paling lambat mungkin pekan depan sudah mulai. Kami berterimakasih ada yang mau membantu perbaikan pasar,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pendapatan PD Pasar, pihaknya akan memperbanyak melobby pihak ketiga yang tertarik membantu perbaikan pasar.

“Kami ini minim iklan-iklan jadi harus banyak yang seperti itu sehingga menambah pendapatan. Kami juga terus mengupayakan penarikan retribusi setiap bulan berjalan lancar,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini dalam mengejar target PAD Rp 400 juta. PD pasar melakukan evaluasi retribusi di setiap pasar dimana ada laoran kios yang masih ada yang menunggak. “Tahun kemarin nol PAD tapi tahun ini Insyaallah bisa kita berikan PAD ke pemerintah Kota Palembang,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More