intens.news
Mitra Informasi

Sejumlah Pelaku UMKM di Pagar Alam Terima BPUM

0 105

Intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagar Alam mendukung sepenuhnya akselerasi pemulihan perekonomian melalui stimulus program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dilakukan Pemerintah pusat. Salah satunya program terbaru adalah Program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Bertempat di ruang rapat Besemah II Setdako Kota Pagar Alam, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada pelaku UMKM yang sudah terverifikasi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Pagar Alam yang juga dihadiri oleh Kacab BRI Kota Pagar Alam selaku penyalur. Rabu (20/10/2020).

Kepala Cabang BRI Kota Pagar Alam M Arif Raharjo mengatakan, kriteria yang berhak menerima program PEN melalui Bantuan Presiden (Banpres) produktif untuk usaha mikro, yakni warga Negara Indonesia, mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK), memiliki usaha mikro, bukan ASN, TNI/Polri, serta pegawai BUMN/BUMD.

Selain itu, syarat lainnya tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari Bank dan KUR, bagi pelaku usaha mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda, dapat melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU). “Dan sifat bantuan adalah untuk modal usaha,bukan untuk komsumtif,” paparnya.

Dirinya menyebutkan, jumlah penerima BPUM di Pagar Alam sebanyak 1177 orang, dan sudah di salurkan sebanyak 91 orang sedangkan sisanya 1086 orang.

“Dan penyaluranya melalui tiga unit kerja BRI yang ada di Kota Pagar Alam, yakni BRI Cabang, BRI Unit Pagar Alam dan Unit Dempo Permai,” ujarnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni berharap, agar penerima BPUM ini dapat memanfaatkan bantuan dengan seabaik-baiknya.

“Apalagi jika ketentuan dari bantuan ini bukan untuk konsumstif melainkan untuk modal usaha,jadi harus benar-benar pergunakan untuk usaha,” imbuh Wako.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More