intens.news
Mitra Informasi

Sekanak hingga Masjid Suro Segera Dipunggar

0 42

Intens.news, PALEMBANG Pemerintah kota Palembang segera melakukan penataan kawasan Sekanak Kerihin untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata berkonsep kota tua.

Asisten II Bidang Perekenomian Setda kota Palembang, Anshori mengatakan, dalam penataan Sekanak Kerihin luasannya meliputi Benteng Kuto Besak, sekitaran kantor Walikota, daerah Sekanak hingga ke Masjid Suro.

“Kami ingin menjadikan Kerihin sebagai kota tua seperti yang ada di Jakarta dan Semarang. Bedanya, kita (Palembang) punya sungai menjadikan potensi daya tariknya lebih,” ungkap Anshori, Rabu (21/10/2020).

Penataan ini dijadwalkan mulai dikerjakan akhir Oktober ini dengan diawali perbaikan area pedestrian, pelebaran trotoar, dan permukiman. “Kegiatan penataan mulai mudah-mudahan di tanggal 23 Oktober ini oleh Balai Prasarana Permukiman Kementerian PUPR,” kata dia.

Penataan ini baru tahap pertama, sebab penataan Sekanak Kerihin layaknya destinasi wisata akan dilakukan secara luas. “Karena pendanaan bukan hanya dari bantuan Kementerian dan Pemkot Palembang saja tetapi juga menggunakan CSR,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More