intens.news
Mitra Informasi

Sekarang Memperoleh Izin Umroh Harus Secara Online, Begini Caranya

0 7

Intens.news, PALEMBANG – Selain pembatasan umur terhadap masyarakat yang hendak umroh ataupun berangkat haji, Pemerintah Arab Saudi juga selama pandemi COVID-19, meminta kepada jemaah umroh  untuk mendownload aplikasi Eatmarna di App Store untuk memperoleh izin umroh. 

Menurut  Pengurus Faza Tour dan Travel Umrah Palembang, Mgs Abdus Salam, menyatakan bahwa hal tersebut telah termasuk dalam aturan pemerintah bagi jemaah yang hendak berangkat umroh saat pandemi ini.

“Aplikasi ini bagi yang akan umrah, dan di aplikasi ini bisa memilih tanggal umrah kemudian memperoleh izin untuk umrah. Untuk peraturan pemerintah Saya lupa pasalnya tapi sudah diresmikan pemerintah peraturan ini selama masa pandemi dan para pembisnis tour dan travel umroh juga seluruhnya sudah mengetahui hal ini ,” katanya saat dihubungi melalui sambung telepon, Sabtu (17/10/2020).

Dijelaskannya juga bahwa aplikasi eatmarna ini bisa dijalankan bagi pengguna yang sudah memiliki dan menginstal aplikasi Tawakkalna.  Untuk itu para jemaah Umroh yang hendak berangkat hrus memiliki dua aplikasi tersebut.

Berikut cara memperoleh izin umrah melalui Eatmarna:

  1. Mengunduh aplikasi Eatmarna dan memulai pendaftaran Unduh aplikasi melalui Google Playstore (android) atau App Store (iOS).
  2. Buka aplikasi, pilih English lalu klik Apply untuk memulai pendaftaran.
  3. Mendaftar pada aplikasi Eatmarna Pilih menu New User untuk mendaftar. Pastikan Anda sudah memiliki akun sebelum memulai pendaftaran pada aplikasi Eatmarna
  4. Mengisi data diri Pilih menu Citizen or Resident bila Anda memiliki Iqamah dan dan tinggal di Arab Saudi.
  5. Pilih menu External Mutamer bila Anda tinggal di Arab Saudi. Masukkan data diri sesuai kolom isian berupa nomor ID, tanggal lahir, nomor HP dan password
  6. Memproses Umrah Permit Pilih menu Umrah Permit pada aplikasi setelah pendaftaran berhasil. Centang nama Anda pada aplikasi untuk melanjutkan pemroses ijin umrah.
  1. Memilih tanggal umrah dan titik kumpul (Assembly point) Pilih hari dan waktu yang diinginkan lalu pilih titik kumpul sesuai dengan opsi. Setelah berhasil, izin umrah akan langsung diperoleh.
  1. Pendaftaran selesai

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More