intens.news
Mitra Informasi

Sektor Pariwisata Pagar Alam Kembali Bergeliat, Tingkat Hunian Naik 50%

0 49

Intens.news, PAGARALAM – Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam mencatat, seiring menurunnya kasus penyebaran virus corona di tanah air termasuk Kota Pagar Alam, secara bertahap wisatawan sudah mulai banyak berkunjung Kota Pagaralam yang menjadi pilihan utama mereka untuk berlibur di kaki gunung dempo.

“Kunjungan wisatawan yang berkunjung saat ini di Kota Pagaralam  meningkat apalagi weekend serta makin menjamurnya keberadaan homestay, villa maupun hotel di Kota Pagaralam,” terang Kadis Pariwisata Kota Pagar Alam Brilian Aristopani, Jum’at (22/10/2021).

Ia menambahkan, semoga diakhir tahun ini pariwisata Kota Pagaralam  kembali bergeliat dan bangkit, pasalnya berbagai iven wisata kelas nasional dan lokal digelar Pemerintah Kota Pagar Alam, seperti Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021’ seri ke-5 yang akan di mulai besok.

Sementara Operasional Manajer Vila Gunung Gare, Suryadi Rustam mengatakan, untuk tingkat hunian vila alami peningkatan, sebab ada beberapa dari peserta Indonesia Internasional Long Range Shooting Grand Prix 2021’ seri ke-5 di lapangan Janang, dan Walikota Pagaralam CUP yang menginap di sini, disamping ada dari tamu umum lainnya.

Peningkatan hunian di Vila Gunung Gare sendiri diakui Suryadi berkisar di angka 40% hingga 50%, mengingat untuk jumlah kamar yang ada cukup terbatas, berkisar sekira 16 Kamar dan Vila 6 unit, yang saat ini semua dalam kondisi full, berlangsung hingga 2 hari ke depan. Tapi khusus untuk Vilanya sampai satu Minggu ke depan.

“Sudah barang tentu dengan adanya iven semacam ini sektor pariwisata kembali lebih bergeliat. Begitu pula pendapatan masyarakat juga meningkat, yang berdampak pada perekonomian masyarakat pun normal. Kita berharap ke depan banyak iven yang diadakan, sehingga mampu mengundang lebih banyak wisatawan datang ke Pagaralam,” harapnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More