intens.news
Mitra Informasi

Selain APBD, Dinas PUPR Palembang Dapat Bantuan Dana DAK dan Bangub Untuk Peningkatan Jalan

0 167

Intens.news, PALEMBANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Palembang  menyiapkan anggaran Rp 265 Miliar untuk perbaikan, peningkatan, serta pemeliharaan konstruksi (pengaspalan).

“Di tahun ini kita banyak melakukan kegiatan peningkatan beton aspal yang dibangunkan sepaket dengan saluran melalui APBD estimasinya sebesar Rp 150 Miliar tersebar di 18 kecamatan,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari, melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR,  Yudha Fardyansyah, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (09/01/2020).

Dikatakan Yudha, ada juga dana dari bantuan gubernur dimanfaatkan untuk pemeliharaan dan perbaikan dengan estimasi anggaran Rp 100 Miliar.

Sementara Dana Alokasi Khusus (DAK) digunakan untuk peningkatan jalan di dua kawasan lokasi yakni peningkatan TPA 2 Karya Jaya serta jalan HBR motik yang mengalami kerusakan cukup parah.

“Tindak lanjut usulan kita mendapatkan dana Rp 15 Miliar dimanfaatkan untuk peningkatan jalan TPA Karya Jaya setta HBR Motik,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk jalan lingkungan serta lorong ditanggani oleh  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Palembang. “Yang jelas kita berharap apa yang telah direncanakan dapat berjalan maksimal,” tukasnya singkat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More