intens.news
Mitra Informasi

Selain Waspada Corona, Dewan Minta Waspadai Modus Pembagian Masker Gratis

0 107

Intens.news, PAGARALAM – Angota sekaligus ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam Kasno Fandri Tohari menekankan agar masyarakat Kota Pagar harus lebih berhati-hati dan waspada di tengah peningkatan wabah corona virus disease-19 (Covid-19) saat ini.

Pasalnya, kata Fandri, yang harus menjadi perhatian bersama termasuk pemerintah kota Pagar Alam, bahwa di tengah situasi dan kondisi saat ini justru banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Salahsatunya yakni kegiatan-kegiatan pembagian masker secara gratis,” terang Fandri saat menyampaikan laporan hasil pembahasan komisi terhadap RPAPBD Pagar Alam tahun 2020, Sabtu (12/9/20).

Kenapa demikian, Fandri menjelaskan, banyak oknum yang memanfaatkan pembagian masker demi kepentingan yang berujung merugikan orang lain. Misalkan, modus kejahatan seperti hipnotis dengan cara menaruh obat bius dan semacamnya pada masker tersebut.

Sehingga, warga atau masyarakat yang tidak mengetahui, bahwa dengan modus itu akan tidak sadarkan diri atau pingsan. Setelah itu orang yang membagikan masker tersebut melakukan aksi jahatnya, seperti menucuri barang-barang berharga yang ada pada korban.

“Ini belajar dari beberapa daerah lain yang saya ketahui dari sejumlah pemberitaan yang ada, sehingga sudah seharusnyalah kita di Pagar Alam juga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut,” tukasnya.

Fandri mengatakan, apalagi saat ini terkait penggunaan masker adalah salah satu kewajiban dalam prokes covid-19,bahkan dalam waktu dekat di Pagar Alam juga akan diperkuat dengan Peraturan Walikota (Perwako) yang selain sanksi akan ada denda bila tak mengenakan masker diluar rumah.

“Artinya selain wabah covid-19, kita juga harus hati-hati terhadap hal-hal buruk yang tidak diinginkan terjadi pada diri kita,” pungkasnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More