intens.news
Mitra Informasi

Selama Adanya Covid-19, Kegiatan Pesantren Kilat di Sekolah Ditiadakan

0 1.521

Intens.news,PALEMBANG – Selama bulan Ramadan Dinas Pendidikan Kota Palembang menegaskan kegiatan pesantren kilat akan ditiadakan terlebih dahulu hal ini guna memutuskan mata rantai penyebaran covid 19. 

“Tidak akan ada kegiatan apapun selama ramadan bagi siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto, Senin (13/4/2020).

Saat ini pihaknya belum tau masalah perpanjangan libur selama corona. “Ya, untuk libur ini kita belum tahu apakah masih diperpanjang atau tidak karena kita masih menunggu arahan dan situasi ini,” jelasnya.

Namun, menjelang Ramadan ini, pihaknya memastikan walaupun nanti misalnya sudah mulai sekolah tapi akan tetap meniadakan pesantren kilat dan kegiatan lainnya.

“Pemerintah saja telah mengimbau selama Ramadan ini untuk melakukan ibadah tarawih dirumah saja. Tentu kita akan mengikuti peraturan yang ada,” ucapnya.

Akan tetapi, kepastian terkait libur siswa diperpanjang atau  tidak masih menunggu arahan. Menurutnya, kalau melihat keadaan seperti saat ini diperkirakan untuk siswa belajar dirumah bakal diperpanjang. “Tapi kita masih menunggu kepastian dulu dari pemkot. Kita harapkan semoga Covid ini cepat selesai,” ujannya.

Zulinto meminta para orang tua selama libur cegah corona ini dapat mengawasi anak anak mereka belajar di rumah. “Jangan hanya melihat momen ini sebagai beban. Lihatlah sebagai kesempatan untuk menjalin hubungan bersama anak. Jika ada masalah komunikasi, inilah kesempatan untuk mendekatkan orang tua dengan anak,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More