intens.news
Mitra Informasi

Seleksi CPNS OKU Timur Masuk Tahap SKD

0 88

Intens.news, OKU TIMUR – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten OKU Timur bakal segera memasuki pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang rencananya bakal digelar mengikuti agenda dari Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) OKU Timur, Sutikman mengatakan, sebanyak 1301 peserta seleksi CPNS di Kabupaten OKU Timur sudah melakukan sanggahan administrasi. Namun yang disetujui hanya 818 pendaftar, sedangkan 483 lainya dinyatakan tidak memenuhi persyaratan.

“Setelah pendaftar (mampu) menjelaskan dan bisa membuktikan, sanggahanya bisa dikabulkan. Tapi kalau kami cek dan memang tidak sesuai jadi terpaksa tidak bisa lulus,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, dengan selesainya proses sanggahan bagi para pendaftar yang tidak lolos seleksi administrasi selesai. Maka, dapat segera ke proses seleksi selanjutnya, yakni pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) nantinya bakal bertempat di SMPN 1 Martapura.

“Perangkat di sekolah (SMPN 1 Martapura) itu spesifikasinya memadai dari segi  jaringan dan komputernya, jadi bisa kita pinjam, dan sudah mendapat persetujuan pusat,” katanya.

Mengenai jadwal pelaksanaan, Sutikman menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan kapan proses SKD CPNS akan dilakukan. Namun, berdasarkan proses SKD CPNS Nasional direncanakan antara 13 September sampai dengan Desember 2021.

“Kami masih menunggu, (sampai saat ini) jadwal kabupaten belum keluar. Nantinya ada 4794 pelamar akan tes di Martapura,” paparnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More