intens.news
Mitra Informasi

Semarak Idul Adha, SMA 15 Kurban 1 Ekor Sapi

0 64

Intens.news, PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian dan rasa kerbersamaan antar sesama di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, SMA Negeri 15 Palembang bakal menyembelih satu ekor sapi. Sapi ini akan dibagikan kepada warga sekolah dan masyarakat kurang mampu di sekitar sekolah.

Kepala SMA Negeri 15 Palembang, Nursiawati, mengatakan pemotongan hewan kurban yang dilakukan sudah menjadi agenda sekolah setiap hari Raya Idul Adha.

Disebutkannya, dalam rangka menghadapi Idul Adha, SMA Negeri 15 Palembang mengelar kurban 1 sapi tahun ini, dan ini merupakan menjadi agenda tahunan pemotongan hewan kurban.

“Biaya pembelian hewan kurban ini hasil sumbangan dari guru-guru setiap bulannya. Melalui kurban ini, kami ingin mengajarkan anak-anak didik dapat menyentuh hati mereka bahwa di dalam kehidupan kita hendaknya saling berbagi, saling mengasihi sesama kaum yang kurang mampu,” jelasnya.

Nursia menambahkan, pendistribusian daging kurban selain untuk peserta, juga dibagikan untuk warga sekolah terutama siswa yang kurang mampu, anak yatim, masyakarat sekitar sekolah dan petugas kebersihan.

Pada dasarnya, manfaat berkurban adalah saling berbagi dengan sesama. Dimana, semua dapat merasakan manfaatnya.

“Untuk pelaksanaannya melibatkan para guru, pegawai dan siswa. Melalui penyembelihan hewan kurban diharapkan akan tumbuh semangat suka berbagi dan solidaritas kepada sesama, terutama masyarakat kurang mampu,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More