intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Sembilan Kali Cabuli Siswinya, Oknum PNS di OKI Serahkan Diri

0 2.368

Intens.news,OKI – Polres OKI menetapkan status tersangka terhadap Asmuni (51), oknum Guru Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) atas perbuatan cabul terhadap sejumlah muridnya.

Pelaku yang masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini menyerahkan diri ke Polsek terdekat didampingi keluarganya, kemudian diserahkan ke Polres.

Perbuatan cabul tersebut disinyalir telah berlangsung lama. Hal ini lantaran pengakuan beberapa korban aksi cabul yang dilakukan tersangka bahkan ada yang sudah menikah.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Saputra mengatakan, perbuatan bejat tersebut terungkap setelah pihaknya menerima laporan dari keluarga korban pada 28 Oktober 2019.

“Ibu korban mengatakan anak perempuannya yang masih berusia 11 tahun dicabuli tersangka sebanyak 2 kali. Pertama, dilakukan di perpustakaan sekolah saat korban masih kelas V dan seterusnya dilakukannya digudang sekolah saat korban telah kelas VI,” terangnya Kamis (7/11/2019).

Dilanjutkan Doni, sedangkan modus tersangka yakni meminta korban menunjukkan hapalan pelajaran tertentu. Tersangka menyuruh korban ke perpustakaan untuk setorkan hapalan. Setelahnya, tersangka mencium pipi, memeluk, dan memegang alat kelamin korban dari bagian luar.

“Untuk menutupi belangnya, usai korban dicabuli, tersangka ancam korban untuk tidak menceritakan kepada siapapun jika ingin naik kelas,” katanya.

Lebih jauh Doni mengatakan, sedikitnya 9 orang korban sudah diperiksa, semuanya anak perempuan dibawah umur, Pelajar kelas VI. Selain itu, ada juga telah duduk di bangku SMP bahkan ada yang telah menikah mengaku pernah menjadi korban perbuatan cabul tersangka.

“Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 82 ayat (2) Jo Pasal 76E UU R1 nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Dan karena dia PNS juga selaku tenaga pendidik, maka ditambah 1/4 dari hukumannya,” tandasnya.

Editor : Rian

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More