intens.news
Mitra Informasi

Sempat Dinyatakan Sakit Ginjal, Satu Warga Muara Enim Wafat Positif Corona

0 4.117

Intens.news, Muara Enim – Seorang wanita asal Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim wafat diduga dalam keadaan positf Corona atau Covid19. Diketahui pasien tersebut meninggal setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit Charitas Palembang.

Juru bicara Covid-19 Muara Enim, Panca Surya Diharta ketika di konfirmasi, Jumat (8/5/2020) mengatakan, jenazah berusia 56 tahun ini  diketahui merupakan pasien positif Covid -19 dengan nomor 221 dari hasil tes Swab.

“Ya benar Jenazah sudah dimakamkan di Tanjung Enim sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan kamarin malam,” kata Panca.

Menurut Panca, pasien awalnya dikabarkan sakit ginjal dan hendak cuci darah di RS Charitas Palembang. Namun, setelah dilakukam rapid test yang sesuai prosedur ternyata hasilnya positif. Kemudian dilanjutkan dengan swab dan hasilnya juga positif.

“Pasien tersebut lalu dirawat di ruang isolasi RS Charitas. Kemarin tanggal 6 mei 2020 meninggal dan dibawa ke Tanjung Enim di kubur di TPU semalam menggunakan protap Covid-19,” jelasnya.

Panca menjelaskan, pihaknya akan melakukan tracing siapa saja yang melakukan kontak dengan pasien tersebut.

“Dari Puskesmas Tanjung Enim sudah mulai melakukan tracing, yang jelas anak dan bapaknya menunggui korban, namun kita juga akan terus mencari tahu siapa saja yang sudah membesuk dan bertemu korban ,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More