intens.news
Mitra Informasi

Sempat Lari, Terdakwa Pemilik Ekstasi Berakhir di Meja Sidang

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Kedapatan memiliki 14 butir ekstasi, Pahrozi pasrah ditetapkan sebagai terdakwa pada persidangan perdana yang ia jalani di ruang sidang Pengadilan Negeri Klas 1 A Khusus, Selasa (23/2/2021) siang.

Sidang perdana ini dilakukan secara virtual yang diketuai oleh Hakim Harun dengan agenda pembacaan dakwaan sekaligus mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hery.

Dalam dakwaan, terdakwa Fahrozi dikenakan pasal 114 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. Selain pembacaan dakwaan, JPU hery juga menghadirkan dua orang saksi dari pihak kepolisian yakni Maulana dan Rudi.

Dalam keterangannya Maulana mengatakan, petugas Satresnarkoba Polrestabes Pelambang mendapat laporan dari masyarakat, sering terjadinya transaksi jual beli narkotika di kawasan Jalan Kol H Burlian, Kota Palembang.

“Dapat laporan tersebut kami ke lokasi dan melihat terdakwa bersama kedua rekannya. Melihat petugas, terdakwa sempat melarikan diri,” ujar Maulana.

Ia menjelaskan, sempat terjadi aksi kejar mengejar antara petugas dan terdakwa Pahrurozi. Namun akhirnya petugas dapat menangkap terdakwa, dan ditemukan 14 butir pil eksatasi di saku celana terdakwa. Hal yang sama juga disampaikan oleh saksi Rudi.

Atas keterangan saksi, terdakwa Pahrurozi pun tidak membantahnya. “Benar yang mulia. Semua benar,” ujar terdakwa Pahrurozi, pada majelis hakim melalui sambungan telekonferensi.

Terdakwa Pahrurozi mengaku mendapat pil haram tersebut dari seorang bernama AA (DPO). “Saya ambil dari AA seharga Rp 200 ribu dan saya jual Rp 220 ribu yang mulia,” ujar Pahrurozi.

Usai terdakwa Pahrurozi menjawab, majelis hakim pun menutup persidangan dan akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda pembacaan tuntutan.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More