intens.news
Mitra Informasi

Sempat Ngaku Ngajar di IBA, Eks Dosen Segera Digugat

0 41

Intens.news, PALEMBANG – Rektor Universitas IBA segera mengugat oknum eks dosen Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, RN (43). Pria tersebut bakal digugat karena mengatasnamakan dirinya sebagai dosen dari Universitas IBA, saat diinterogasi kepolisian usai melakukan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur.

Rektor Universitas IBA Tarech Rasyid mengatakan, merasa kecewa atas perbuatan pelecehan seksual yang dilakukan dosen dari kampus lain ini. “Hal ini, sangatlah tidak benar. Perbuatan semacam ini apabila tidak ditindak secara tegas, akan menjadi predator bagi anak anak di bawah umur,” ungkap Tarech, Selasa (20/10/20).

Dia menambahkan, bahwa dosen tersebut tidak mengajar di Universitas IBA. Saat berita itu naik di media, dia pun langsung mengecek bahwa memang tidak ada nama pelaku itu daftar nama dosen di kampus IBA.

“Ternyata dosen tersebut dosen dari kampus sebelah. Bahkan di sana dia sebagai dekan dari salah satu fakultas,” tutur Tarech.

Tarech Rasyid yang juga sebagai dosen Fakultas Hukum di Universitas IBA juga menerangkan pihaknya akan melayangkan tuntutan.

“Memang sebelumnya kami belum menyiapkan pengacara dikarenakan kami sedang mengurus akreditasi kampus. Tapi segera kami membuat tim yang akan melayangkan gugatan secara individu terhadap pelaku ataupun secara institusi,” jelas Tarech.

Kendati demikian, bahwa pihaknya baru menyiapkan tim hukum. “Kami baru menyiapkan tim hukum untuk kelanjutan nya belum ada pembahasan langkah langkah apa yang kita ambil, tapi saya pastikan bahwa kami tidak akan diam,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More