intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Semua Pihak Harus Bersinergi Dalam Memilih Cakada

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Agar memiliki Calon Kepala Daerah (Cakada) yang baik dari yang baik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 7 Kabupaten Sumsel tahun 2020 nanti, semua pihak terkait harus saling bersinergi.

Hal tersebut dikatakan oleh Pakar Politik Sumsel, Bagindo Togar Butar Butar, “Untuk mendorong sistem terjadinya Pilkada itu, semua pihak seperti Pemerintah, Parpol, KPU dan Masyarakat harus bersinergi,” katanya, Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya, selain bersinergi, masyarakat juga harus jeli dalam menilai seseorang untuk menjadi calon kepala daerah. Artinya bukan hanya dari sisi elektabilitas dan materinya saja, tapi sisi moril dan moralnya juga harus diperhatikan.

“Intinya, ketika terjadi kontestasi, maka akan mendapatkan pilihan yang terbaik, dan siapapun yang menang pasti yang terbaik. Karena para calon yang terbaik, bukan calon yang apa adanya,” ungkapnya.

Alumni Fisip UNSRI ini menjelaskan, jika hal tersebut telah dilakukan, walaupun pertarungan untuk menjadi Cakada sangat sengit, tapi tidak selalu dibarengi dengan money politik. Pasalnya, ketika menjadi kepala daerah nanti akan menghalalkan segala cara.

“Jadi siapapun yang di coblos rakyat adalah yang terbaik, kalau cuma sekedar kost politik seperti alat kampanye, kunjungan masyarakat, itu adalah hal yang biasa, tapi ketika banyak bantuan yang harus diberikan sebelum menjabat, itu akan ditebus, tidak mungkin tidak ditebus,” tegasnya.

“Jadi pilihlah yang baik saja, karena masyarakat akan beruntung jika mendapat calon kepala daerah yang baik,” terang ketua Forum Demokrasi Sumsel ini.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More