intens.news
Mitra Informasi

Sensus Penduduk Tatap Muka, Petugas Dilengkapi Standar Prokes

0 54

Intens.news, EMPAT LAWANG – Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) tatap muka telah dimulai di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) sejak 1 September 2020 dan akan berakhir pada 15 September 2020. 

Pada SP 2020 tatap muka ini, total petugas yang diturunkan di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) sebanyak 15 orang dan 1 koordinator sensus kecamatan.

Camat Paiker Noperman Subhi mengatakan, para petugas yang datang dan mendata ke rumah-rumah penduduk dengan penempatan 1 desa 1 petugas sensus.

“Pelaksanaan sensus kali ini berbeda dari sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga petugas sensus harus mengikuti dan dilengkapi dengan alat protokol kesehatan seperti masker, face shield, hand sanitizer dan menjalani rapid test untuk memastikan tidak ada petugas yang terpapar Covid-19,” kata Noperman yang juga ikut mengecek langsung ke lapangan, Rabu (9/9/2020).

Noperman berharap dengan suksesnya SP 2020 akan mendapatkan data-data kependudukan yang baik dan dapat dipakai sebagai acuan setiap program pembangunan di Kecamatan Paiker.

“Semoga dengan pembaharuan data penduduk ini kedepannya bisa di pakai dan membantu pemerintah daerah dalam menyusun program-program kependudukan dan sosial,” harapnya.

Sementara, Siti Suwarsi warga Paiker juga berharap dengan adanya sensus yang mendata, nanti memang benar – benar bermanfaat bagi masyarakat apabila ada bantuan dari pemerintah jangan hanya sekedar seremonial saja, Namun apabila ada bantuan dan sejenisnya terkesan tidak adil hanya orang itu – itu saja yang dapat bantuan.

“Semoga saja mereka para petugas ini benar – benar mendata, bukan hanya melepas tugas saja datang kerumah kami ini,” ucapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More