intens.news
Mitra Informasi

Serunya Bermain dan Memanjakan Rusa-Rusa Pagaralam

0 53

Intensnews,PAGARALAM-Objek wisata Taman Rusa yang berlokasi di kawasan Eks MTQ Komplek Perkantoran Gunung Gare Kota Pagar Alam, hingga kini masih tetap diminati masyarakat Pagar Alam serta warga dari luar Pagar Alam untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan kerabat.

Tidak sedikt, sejumlah pengunjung yang membawa anggota keluarga, memilih menyempatkan waktu untuk melihat-lihat aktivitas rusa di dalam kandang, tak sedikit pula dari pengunjung, turut memberikan makanan wortel, yang dibeli dari pedagang berada tak jauh dari sekitar Taman Rusa.

Bukan hanya melihat dan memberikan makanan, terhadap peliharaan rusa di Taman Rusa ini, beragam aktivitas pun dilakukan pengunjung di objek wisata Taman Rusa tersebut, mulai dari jalan santai, hingga rekreasi lesehan santai bersama keluarga.

“Kawasan Objek Wisata Taman Rusa, selalu ramai didatangi pengunjung, yang tidak hanya berasal dari dalam Kota Pagar Alam, bahkan ada pula pengunjung yang datang dari Kabupaten/Kota tetangga,” ujar pardi (35) salah seorang pedagang yang sering berjualan di kawasan objek wisata Taman Rusa

Foto(Delta Handoko): Rusa-rusa yang di pelihara di komplek eks MTQ Kota Pagaralam

Sementara itu Wulan (31), salah seorang pengunjung mengakui, jika dirinya bersama dengan keluarga, sengaja datang berkunjung ke Taman Rusa ini, tidak lain untuk mengisi waktu liburan akhir pekan, sekaligus ajang refreshing bersama keluarga.

“Anak-anak senang bisa melihat langsung dari dekat, akan keberadaan rusa yang selama ini, hanya bisa disaksikan di layar televisi. Di kesempatan ini, selain kita berkunjung melihat-lihat rusa, kita juga ingin rekreasi menikmati libur akhir pekan dengan keluarga,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagar Alam Burlian Aristopani menambahkan,bhawasanya rusa-rusa yang ada tersebut memang sengaja untuk memanjakan pengunjung terlebih yang membawa anak-anak ketika masuk ke lokasi tersebut.

“Karena disamping tempatnya yang luas sejuk dengan pepohonan di sekeliling,tempat ini sangat mudah untuk dikunjungi,”ungkapnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More