intens.news
Mitra Informasi

Setelah Puluhan Tahun Upacara di Halaman Milik Warga, SDN 10 Palembang Segera Miliki Lapangan

0 43

Intens.news, PALEMBANG – Setelah puluhan tahun tak memiliki lapangan upacara dan olahraga, SDN 10 Palembang yang terletak di jalan Sultan M Mansyur, Lorong Sei Itam, Kecamatan Ilir Baray I, Kelurahan Bukit Lama Palembang, akhirnya tahun ini akan segera dibangun.

Kepala Sekolah SDN 20 Palembang, Ruslina mengatakan, sekolah yang berada diatas rawa ini, memang cukup memperihatinkan. Sebagaian sekolah ini memang masih dalam keadaan sebagian beralas dan berdinding papan dan ruang kelas sudah disemen dan dicor.

“Alhamdulilah tahun ini kita mendapatkan bantuan dari dana APBD untuk pembangunan  lapangan sekolah dan empat ruang kelas yang akan diperbaiki plus tambahan 1 ruangan,” ujarnya.

Ia mengaku, sangat beruntung karena mendapatkan bantuan ini sehingga dapat membuat sekolah ini dapat lebih baik lagi. “Insya allah tahun ini dibangun. Kita sangat bersyukur dan berterima kasih karena mendapatkan bantuan ini,” ungkap dia.

Lanjut dia, nantinya pembangunan ini akan dibangun untuk empat ruang kelas yang selama ini masih semi permanen dan akan dibangun secara permanen serta tambahan satu ruang lagi.

“Juga kabarnya lapangan sekolah ini akan dibangun karena sudah lama kita mengajukan untuk lapangan sekolah ini,” ucap  Ruslina.

Ia mengaku selama ini, para siswa melakukan upacara menumpang di halaman milik warga yang tak jauh dari sekolah. kita harap tahun depan bisa memiliki halaman sendiri sehingga tak repot lagi meminjam lapangan milik warga.

Untuk diketahui, di SDN 10 Palembang ini memiliki 11 orang guru termasuk saya sebagai kepala sekolah, 3 guru honor dan 1 operator sisanya PNS serta 120 siswa dengan jumlah enam rombongan belajar.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More