intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Setitik Kebahagiaan Idul Adha di Lapas Wanita Palembang

0 41

Intens.news, PALEMBANG – Kebahagiaan menyambut hari raya Idul Adha turut dirasakan semua umat muslim, tak terkecuali warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas ll A Wanita Palembang.

Menurut Dian, salah satu warga binaan yang telah menjalani hukuman selama lima tahun saat ditemui usai menunaikan ibadah sholat Ied, Idul Adha merupakan salah satu moment yang ditunggu warga binaan. Di mana saat hari raya para penghuni lapas bisa bertemu dengan keluarga.

“Kalau hari biasa kami hanya di besuk paling satu atau dua orang keluarga saja, tapi kalau hari raya, selain waktu yang lebih panjang terus keluarga yang datang bisa lebih dari lima orang sehingga bisa mengobati rasa rindu dengan keluarga,” jelas Dian, Minggu (11/08/2019).

“Yang jelas dengan keadaan kami yang seperti ini mengajarkan sesuatu arti penting tentang artinya kebebasan dan keluarga, nanti setelah selesai menjalani pembinaan disini mampu menjadikan kami pribadi yang lebih baik lagi dan tidak melakukan kesalahan,” kata Dian.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Bagian Pembinaan dan Pendidikan Lapas Wanita Palembang, Endang Margiati menambahkan, Hari Raya memang jadi satu momen yang ditunggu oleh warga binaan. Selain dibesuk keluarga juga sebagai ajang silahturahim bersama dengan pegawai Lapas serta penghuni lapas yang lain.

“Untuk tahun ini Lapas wanita memotong 4 hewan kurban, 2 Sapi dan 2 kambing, nantinya dagingnya dimasak dan dimakan bersama-sama dengan seluruh warga yang ada didalam Lapas sebagai bentuk kebersamaan, Setidaknya dengan seperti ini dapat menjadi setitik kebahagiaan warga binaan dalam merayakan hari raya,,” tegasnya.

“Semoga dengan momen seperti dapat memberikan kebahagiaan dengan warga binaan dan bisa memberikan pelajaran arti penting keluarga dan bisa menjadikan mereka pribadi yang lebih baik lagi setelah selesai dari menjalani binaan disini,” tutur Endang.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More