intens.news
Mitra Informasi

Siap-siap, Palembang Segera Bangun Jalur Sepeda

0 36

Intens.news,PALEMBANG- Dalam waktu dekat Kota Palembang akan segera merealisasikan pembangunan jalur sepeda. Rencananya, senin (21/9/2020), Kementrian Perhubungan RI akan melakukan survey pembuatan jalur sepeda di Kota Palembang.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa bersama sejumlah OPD dan ASN secara rutin bersepeda setiap pekannya. Menurut Ratu Dewa, dalam minggu ini pihaknya akan mengusahakan agar rencana pembangunan jalur khusus sepeda tersebut terealisasi.

“Maka dari itu kita bagi untuk para pihak swasta dan pemkot akan bangun, nanti dilanjutkan dari pihak kementerian yang pendanaannya dari APBN,” ujar Ratu Dewa.

Sedangkan jalur sepeda yang disepakati walikota Palembang yaitu dari mulai KI Park, POM IX, Angkatan 45, hingga ke daerah Jakabaring.

“Kemenhub menurunkan tim survey untuk mendapat bantuan, titik-titik dimana yang akan dibantu jalur sepeda,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembagian jam jalur sepeda sedang dibahas bersama komunitas sepeda di Palembang.

“Kita harapkan ini akan optimal kembali sehingga tidak ada lagi komplain dari berbagai pihak termasuk rambu-rambu lalin dan jam pesepedanya,” ujarnya.

Pada kesempatan gowes tersebut, Ikut tergabung komunitas sepeda dari Koseindo Sumsel, BOS dan Forum Komunikasi Sepeda Palembang. Ketua Koseindo Sumsel, Ferry Usnizar mengatakan, pihaknya bersama pemkot Palembang  siap mengakomodir semua komunitas sepeda yang ada di kota Palembang.  Sehingga dapat mengetahui kebutuhan dan masalah apa saja yang timbul dapat menjadi masukan kepada fasilitator komunitas sepeda di Palembang. Setelah adanya jalur khusus sepeda, para pesepeda dapat menjalani aktivitas sepeda dengan mengikuti aturan dalam berlalu lintas.

“Masukannya terutama mengenai jalur khusus sepeda, kami berusaha memfasilitasi agar jalur sepeda ini segera dapat terealisasi,” ujarnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More