intens.news
Mitra Informasi

Silahkan Lanjut Perjalanan Asalkan Ada Surat Rapid Antigen

0 116

Intens.news, LAHAT – Terhitung 6 Mei 2021 penyekatan jalan masuk dan keluar, dikhususkan bagi pemudik lebaran di Kabupaten Lahat telah dimulai. Setidaknya ada empat titik lokasi penyekatan diantaranya, Perbatasan Lahat-Muara Enim, di Desa Muara Lawai, Kecamatan Merapi Timur, Lahat-Empat Lawang di pusatkan di Kikim Barat, lalu, Simpang Empat Muara Siban dan Desa Air Dingin Lama, Kecamatan Tanjung Tebat.

Terpantau  di simpang empat Muara Siban, jajaran anggota Kodim 0405 Lahat dalam hal ini Koramil 405-07/Pulau Pinang, Satlantas Polres Lahat, Polsek Pulau Pinang, Pol-PP dan PKM Pulau Pinang mulai melakukan penyekatan.

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE Msi melalui Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi membenarkan, pihaknya bersama Babinsa dan satuan lainnya, telah melakukan penyetopan terhadap angkutan roda empat atau lebih, termasuk juga sepeda motor.

“Beberapa kendaraan minibus, bus, sepeda motor telah kita berhentikan satu persatu,” ungkapnya, Kamis (6/5/2021).

Alhasil, diantaranya ditemukan sejumlah kendaraan yang membawa penumpang, untuk berputar balik dikarenakan tidak bisa menunjukan surat Rapid test antigen.

“Bila mereka tidak membawa, diposko telah ada petugas kesehatan akan melakukan Rapid test terhadap pemudik,” jelasnya.

Hal ini, sambung dia, memberikan rasa aman dan nyaman kepada penduduk Kabupaten Lahat, sehingga penyebaran virus corona tidak meluas lagi.

“Khusus bagi angkutan sembako, ekspedisi dan sejenisnya diperbolehkan melintas,” tukas Mulyadi.

Sementara itu, Kepala PKM Pulau Pinang, Sanikum SKM membenarkan, bahwasanya hari pertama ini penyekatan jalan masuk kendaraan, petugas kesehatan siap melayani rapid test untuk meminimalisir penularan corona.

“Dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, siap melayani rapid test, bagi pemudik yang tidak ada surat menyurat,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More