intens.news
Mitra Informasi

Sira Laporkan Sekretariat DPRD, Dinas PRKP dan Disdik Kabupaten OKI ke Kejati Sumsel

0 168

Intens.news, Palembang – Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) melaporkan Sekretariat DPRD Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasab Permukiman dan Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komeribg Ilir (OKI) ke Kejati Sumsel. Pasalnya, tiga organisasi perangkat daerah tersebut diduga terindikasi Korupsi, Kolusi dab Nepotisme (KKN) pada TA 2021.

Direktur Eksekutif SIRA, Rahmat Sandi Iqbal SH mengatakan, dimana laporan yang mereka sampaikan ke Kejati pada Sekretariat DPRD yakni dalam belanja jasa iklan, film dan pemotretas menggunakan APBD-P TA 2021 senilai Rp2.680.000.000.

Kemudian pada Dinas PRKP yakni pembangunan jaringan listrik dan trafo Desa Bukit Baru menggunakan APBD TA 2021 senilai Rp5.916.000.000 dan pembangunan listrik dan trafo Desa Srijaya Barubmenggunakan APBD Tahun anggaran 2021 senilai Rp1.323.000.000.

Sementara pada Dinas Pendidikan yakni pembangunan asrama siswa SMPN 1 Jejawi Kecamatan Jejawi menggunakan APBD 2021 senilai Rp2.251.500.000.

“Sebagai kontrol sosial demi terciptanya tata kelolah yang bersih dari indikasi KKN, maka kami memandang perlu untuk melakukan laporan pengaduan melalui aksi demonstrasi yang tetap mengacu pada norma, etika dan peraturan yang berlaku serta mengedepankan azas praduga tak bersalah ke supremi hukum,” jelasnya.

Disamping itu, Sekretaris Eksekutif SIRA Rahmat Hidayat menambahkan, sebagai penggiat anti korupsi pihaknya tak akan berhenti untuk mengawal, memantau dan mengawasi indikasi korupsi di Sumsel khususnya di Kabupaten OKI.

“Kita akan pantau terus permasalahan ini sampai memang benar-benar tidak tercipta tata kelolah yang bersih dan berkualitas,” tambahnya.

Disamping itu, Kasi Penkum Kejati Sumsel saat menyambut aksi mereka mengatakan akan segera melaporkan ke atasannya atas apa yang telag disampaikan SIRA.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More