intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Sisihkan Uang Gaji, SMKN 1 Sekayu Dapat Berkurban Dua Ekor Sapi

0 402

Intens.news, MUBA – Demi menanamkan nilai iman dan takwa, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 1 Sekayu Musi Banyuasin (Muba) ikut serta menjankan ibadah kurban sebanyak dua ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah.

Kepala SMK negeri 1 sekayu, Susnila mengatakan dua ekor sapi ini di beli melalui dana arisan yang diadakan selama 10 bulan dimana terdapat 14 anggota adalah tenaga pengajar di SMKN 1 Sekayu.

Dalam sebulan, mereka menyisihkan sedikit gajinya senilai Rp 200ribu dengan tujuan untuk berkurban di tahun ini .

“Alhamdulillah tahun ini SMKN 1 sekayu bisa berkurban tahun ini .Itu semua berdasarkan musyawarah kita para tenaga pengajar bersama staf dan pegawai di lingkungan SMKN 1 Sekayu, mereka bersedia dengan ihklas mengikuti kegiatan arisan untuk bisa berkurban tahun ini dan rela menyisihkan uang Rp200ribu rupiah dari gaji mereka,” tuturnya.

Menurut Susnila, dana yang dikumpulkan mencapai Rp 30 juta lebih dan nilainya cukup di belikan dua ekor sapi.

“Rencananya daging sapi ini akan di bagikan kepada siswa didik kita yang tidak mampu, dan juga di bagikan kepada masyarakat sekitar sekolah yang kondisi ekonominya miskin,” terangnya.

Dengan kurban dua ekor sapi, setidaknya pihaknya dapat memberikan 120 kupon untuk pengambilan daging yang telah disiapkan.

“Makna dari hari raya Idul Adha kali ini adalah indahnya berbagi artinya setiap rejeki yang kita dapatkan  ada bagian orang lain yang harus kita sisihkan,”tutur Susnila.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More