intens.news
Mitra Informasi

Siswa Rentan Stres, Kepala Sekolah Diminta Ingatkan Guru tak Beri Tugas yang Berat

0 39

Intens.news, PALEMBANG – Kepala sekolah yang tidak bisa mengontrol dan mengawasi guru di sekolah saat memberikan pekerjaan rumah (PR) kepada peserta didik hingga melampaui batas kewajaran, akan dipanggil Dinas Pendidikan diberikan arahan dan pembinaan.

Kabid SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Palembang Hasodo Alvian mengatakan, di masa pandemi ini di mana siswa harus belajar lewat jaringan, guru janganlah membebani siswa dengan memberikan PR melalui dalam jaringan (daring) dirumah yang berlebihan yang berakibatkan si anak menjadi stres.

“Agar siswa tidak bosan guru bia memberikan penilaian melalui video lalu dikirim melalui group sekolah masinh-masing,” ujarnya.

Selain itu, kata Hasodo, guru dituntut kreatif dan ketuntasan belajar bagi siswa jangan dipaksakan mengingat sudah jelas aturan mengenai Ujian Sekolah untuk kelulusan juga diatur dalam Surat Edaran Mendikbud nomor 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-2019).

Untuk diingat dan diperhatikan, Hasodo meminta seluruh kepala sekolah harus

mematuhi himbauan yang telah disampaikan pihak Disdik Kota Palembang mengenai proses kegiatan belajar mengajar (KBM) pelajaran jarak jauh (PJJ) daring siswa di rumah.

“PJJ diminta harus berjalan dengan maksimal dan tidak membebani siswa dengan tugas yang menumpuk, kasihan anak anak nanti bisa stres akibatnya nanti imun mereka akan menjadi mudah terserang penyakit,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More