intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

SLCC Berikan Pelatihan IT di Empat Lawang

0 32

Intens.news, Empat Lawang – Dalam rangka mempersiapkan guru honorer di Kabupaten Empat Lawang agar siap menghadapi tes PPPK yang diperkirakan akan berlangsung bulan Agustus 2021 mendatang, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Empat Lawang didampingi oleh Solidaritas Nasional Wiyatabakti Indonesia (SNWI), dan Forum Komunikasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Empat Lawang (FKPTK4L) menggelar TO CAT PPPK berlokasi di SMK N 1 Empat Lawang.

Selain melakukan TO CAT PPPK, peserta juga diberikan pelatihan IT dari PGRI Sumatera Selatan bidang Smart Learning and Character Center (SLCC).

Diketahui bahwa sebanyak 8 orang anggota SLCC Sumsel datang ke Empat Lawang guna untuk melakukan pendampingan TO CAT PPPK dan memberikan pelatihan IT.

Sahrial selaku Ketua SLCC Sumsel mengatakan prioritas untuk pengangkatan PPPK sangat banyak. Ia menuturkan PGRI memang mempunyai program-program mengadakan TO dan Kabupaten Empat Lawang ialah Kabupqten pertama yang melakukan TO CAT PPPK setelah Palembang.

Pihaknya optimis bahwa apa yang dilakukan oleh Empat Lawang sekarang akan menjadi barometer bagi PGRI di Kabupaten lainnya.

“Kegiatan ini tidak hanya habis hari ini saja. Setalah pentupan peserta akan terus berkomunikasi dengan SLCC Sumsel dalam rangka pembahasan soal melalui daring,” kata Sahrial.

Sementara itu, Haniran selaku Ketua Panitia TO CAT PPPK berharap dengan kehadiran dari SLCC PGRI Sumsel dapat memberikan ilmu pengetahuan baru bagi para peserta TO CAT PPPK terlebih dalam bidang IT.

“Alhamdulillah di pelaksanaan TO CAT PPPK yang diikuti oleh 731 peserta guru honorer di Empat Lawang, dihadiri oleh SLCC PGRI Sumsel. Semoga ini bisa menjadi cambuk motivasi peserta untuk lebih semangat lagi belajar terkhusus tentang IT,” harap Haniran.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More