intens.news
Mitra Informasi

SMK Negeri 5 Palembang Segera Miliki Sasana Tinju

0 120

Intens.news, PALEMBANG – Baru menjabat beberapa hari sebagai Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulkarnain, sudah berencana untuk membuat terobosan dengan menghidupan ekstrakurikuler tinju di sekolah vokasi tersebut.

Ya, di Palembang memang tidak semua sekolah menjadikan olahraga tinju sebagai ekstrakurikuler. Namun di SMK 5 Palembang ini dirinya akan mengembangkan olahraga tinju sebagai kegiatan tambahan bagi siswa-siswinya.

Dikatakannya, masalah fasilitas untuk sasana tinjuk di sekolah ini nantinya secara bertahap akan dilengkapi.

“Agar kegiatan esktarkurikuler yang akan dirancangnya ini saya berusaha melengkapi sarana dan prasarana. Dengan harapan, siswa yang berminat pada olahraga fisik ini bisa mendulang prestasi, baik di tingkat regional hingga nasional,” ujarnya.

Dia mengaku, penyediaan ekskul tinju yang akan diterapkan di SMK Negeri 5 ini tak lain untuk mencegah siswa tawuran dengan sekolah lain. Dengan difasilitasinya olahraga ini, siswa yang suka dengan perkelahian bisa disalurkan lewat kegiatan ekskul yang bernilai positif.

Tinju, kata Zulkarnain, adalah seni bela diri stand up yang menitik beratkan pada kekuatan fisik, kecermatan mata dan pengendalian emosional yang tinggi. Harapannya, semoga dengan adanya ekskul tinju, anak didiknya bisa menjadi pribadi yang unggul, tangguh dan kedisiplinan yang itnggi agar berguna bagi masa depannya.

Kelak, dia juga berharap, dengan tinju ada kesempatan untuk meniti karir yang lebih baik ke depannya. “Daripada mereka tawuran di jalan, lebih baik mengikuti ekskul tinju karena lebih terarah dan bisa meraih prestasi,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More