intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

SMK Negeri 5 Palembang Sembelih 2 Ekor Sapi

0 12

Intens.news,  PALEMBANG –  SMK Negeri 5 Palembang berkurban 2 ekor sapi di hari raya Idul Adha 1440 Hijriah. Daging kurban tersebut langsung dibagikan ke siswa anak yatim dan juga masyarakat sekitar.

Kepala SMKN 5 Palembang, Drs H Zulfikri MPd, mengatakan, setidaknya ada 257 kupon daging kurban yang akan langsung dibagikan.

“Kegiatan kurban ini merupakan kegiatan tahunan sekolah melalui pola arisan para guru dan karyawan. Selain untuk berbagi, moment kurban ini juga diharapkan mampu mempererat tali silaturahim dan juga meningkatkan rasa persaudaraan sesama guru, pegawai, dan siswa di sekolah,” katanya, Senin (12/08/2019).

Dikatakannya, mudah-mudahan ini jadi momentum untuk mengajarkan saling berbagi kepada siswa-siswi di sekolah. “Dengan adanya kurban ini kaum muslim yang kurang mampu juga ikut merasakan bagaimana indahnya Islam sesungguhnya dengan adanya hari kurban tersebut,” ujarnya.

Dengan berkurban, sebut Zulfikri, keikhlasan dari manusia itu pastinya diuji. Diuji dari sifat rakus dan tamak akan harta dunia yang mereka senangi. “Kurban itu berarti memberikan apa yang telah kita cintai (duniawi) serta apa yang kita sayangi, dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut,” katanya.

“Semoga tahun depan dapat meningkatkan jumlah hewan kurban sehingga dapat lebih banyak berbagi kepada sesama,” harapnya.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More