intens.news
Mitra Informasi

SMP 59 Palembang Siap Sambut Belajar Tatap Muka Juli Mendatang

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Setelah lebih dari setahun pandemi Covid-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mewajibkan seluruh sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka mulai Juli 2021.

Menyikapi kebijakan rencana sekolah tatap muka tersebut, salah satunya yakni SMP 59 Palembang yang berada di kawasan Talang Jambe. Sekolah yang berada di perbatasan Palembang-Banyuasin siap menyongsong pembelajaran tatap muka. Hal ini diungkap Kepala sekolah SMP 59 Palembang, Asmaboti.

Asmaboti menyatakan, pihaknya sudah menjalankan aturan protokol kesehatan yang dianjurkan.”Kita sudah siap dengan pembelajaran tatap muka (PTM), mekanisme protokol kesehatan sudah ada, mulai dari alat pengukur suhu, cuci tangan dan handsaniter,” ucapnya.

Lebih jauh Asmaboti mengatakan, dalam PTM nantinya, proses belajar mengajar akan dibagi setengah, dimana setiap siswa akan bergantian belajar di sekolah.

“Jadi misal 50 persen ada yang tatap muka, lalu sisanya daring, ini akan dilakukan secara bergantian oleh siswa,  meski 100 persen tatap muka itu lebih baik, kendati 50 persen sudah oke daripada tidak sama sekali,” ujarnya.

Asmaboti mengatakan, PTM amatlah penting bagi siswa mengingat selama hampir 1 tahun pembelajaran dilakukan via daring.

Memang tak dipungkiri mengingat kondisi sekarang pandemi Covid-19, pembelajaran daring harus dilakukan dimana manfaat bisa membuat siswa lebih mengenal teknologi.

“Belajar daring juga banyak positifnya, namun PTM lebih penting karena disinilah pembentukan karakter dari para siswa, dimana hal ini tidak ditemukan dalam pembelajaran daring,” tuturnya.

“Kita berharap dengan kondisi Palembang yang sekarang sudah tidak lagi zona merah maka pembelajara tatap muka bisa berjalan,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More