intens.news
Mitra Informasi

Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Sampai ke Plosok Desa

0 33

intens.news, Ogan Ilir – Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam melalui Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten OI, Dinkes dan BPBD Pemkab OI terus lakukan sosialisasi bahaya dan cara mengantisipasi Covid-19 atau lebih sering dikenal dengan Virus Corona ke Kecamatan se kabupaten OI.

Kadinkes OI Dr. Nurhalinah menyampaikan, semoga dengan diadakannya sosialisasi seperti ini di setiap Kecamatan se-Kab OI, pihak Kecamatan dapat memberikan himbauan kepada Kades dan Lurah sehingga masyarakat yang berada di Desa dan Kelurahan di Kabupaten OI dapat memahami kondisi saat ini. Dan dapat mengantisipasinya dengan prilaku PHBS, mengonsumsi makanan yang sehat, mencuci tangan sebelum dan selesai beraktifitas serta meminta masyarakat untuk tidak melakukan perkumpulan yang bersifat dapat mempercepat perpindahan Covid-19.

“Tujuan sosialisasi ini memberikan himbauan kepada seluruh kades,  masyarakat maupun pejabat di Lingkungan Kabupaten Ogan Ilir agar tidak melakukan bepergian keluar daerah maupun keluar negeri, seperti tidak melakukan leluar daerah, tidak kumpul-kumpul, tidak melakukan keramaian, orkesan, pernikahan secara ramai,” ujarnya.

Selain itu, Nurhalinah juga mengimbau kepada seluruh Kades agar segera melapor apabila di lingkungan setempat terdapat warganya baru pulang dari luar daerah maupan provinsi agar segara melapor ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan (ODP).

“Penularan COVID-19 ini bisa terjadi dalam beberapa cara, bisa lewat mata, kurangi mengucek-ngucek mata, bisa lewat air liur / bersin-bersin,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab OI telah membangun beberapa posko di beberapa titik, yaitu :
1. Posko perbatasan OI-OKI di Desa Sungai Pinang.
2. Posko Perbatasan OI-Muara Enim di Timbangan 32 (Desa Bakung).
3. Posko Entry tol Indralaya-Palembang.
4. Posko Terminal Karya Jaya.
5. Posko Induk PSC di Samping Kantor Dishub Indralaya.

Masyarakat OI pun dapat melapor dengan menghubungi Call Center (08117429119) terkait pencegahan virus tersebut.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More