intens.news
Mitra Informasi

Sriwijaya FC Butuh 6 Laga Ujicoba Lagi dengan Level Lawan yang Berbeda

0 9

Intens.news, PALEMBANG – Untuk menghadapi ketatnya kompetisi Liga 2 2020, Sriwijaya FC menginginkan banyak laga ujicoba. Uji tanding sebelum kompetisi bergulir, dinilai sangat penting guna mengukur kekuatan tim.

Sejauh ini, Sriwijaya FC baru menjalani satu kali laga ujicoba. Pertandingan perdana Laskar Wong Kito pasca pandemi virus corona (COVID-19) ialah kala menghadapi Bhayangkara Sriwijaya.

Di mana dalam laga yang berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang pada Sabtu (12/9/2020), Sriwijaya FC menang telah 10-0. Usai laga tersebut, Sriwijaya FC sendiri telah mengagendakan ujicoba kontra tim lain. Setidaknya, sebelum kick off kompetisi, Sriwijaya FC masih butuh hingga enam laga ujicoba.

“Untuk memantapkan komposisi tim utama, pelatih Budiardjo Thalib sudah mengutarakan bahwa butuh lima hingga enam laga ujicoba lagi. Jumlah pertandingan yang dinilai ideal sebelum menghadapi kompetisi yang sesungguhnya,” kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi.

Untuk pertandingan ujicoba selanjutnya, mantan pelatih Kiper Sriwijaya FC tahun 2006 hingga 2013 itu menjelaskan, tim Sriwijaya FC akan mencari lawan-lawan yang berada satu level diatas klub yang telah dihadapi sebelumnya.

Indrayadi menyebut, lawan-lawan tersebut diharapkan benar-benar mampu menguji kemampuan tim secara overall, agar tim kepelatihan mampu melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Mungkin untuk ujicoba selanjutnya kita akan mencari tim-tim yang setara dengan kita yang bisa benar-benar menguji kemampuan tim kita secara keseluruhan,” jelasnya.

Kiper legendaris PS Pusri itu mengatakan, timnya tidak menutup kemungkinan akan menggelar laga ujicoba di luar Sumsel, apabila tidak menemukan tim-tim lokal yang dapat mengimbangi permainan Sriwijaya FC.

Namun, pihak manajemen masih melihat situasi terlebih dahulu untuk mengadakan ujicoba di luar Sumsel, mengingat masih kondisi pandemi Covid-19. “Bisa jadi, kita akan ujicoba lawan klub-klub Liga 2. Tapi kita masih lihat situasi, kalau memang disini tidak ada tim yang setara, ya kita harus keluar,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More