intens.news
Mitra Informasi

Sriwijaya FC Susah Payah Taklukkan David FC

0 95

Intens.news, PALEMBANG – Ujicoba kedua Sriwijaya FC menyambut bergulirnya kompetisi Liga 2 2020 berakhir dengan kemenangan telak 3-0 atas David FC, di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Sabtu (19/9/2020).

Kendati unggul dengan skor meyakinkan, namun kemenangan ini diraih Laskar Wong Kito dengan susah payah. Di mana dalam laga 3×30 menit itu, Sriwijaya FC baru mampu merobek jala gawang kontestan Liga 3 di paruh kedua dan ketiga.

Dalam pertandingan yang sempat diguyur hujan tersebut, Sriwijaya FC langsung tampil menekan sejak menit awal. David FC yang secara kasta berada di bawah Sriwijaya FC, pun berupaya mengimbangi.

Tensi panas tidak dapat terelakkan ketika jual beli serangan terjadi. Sehingga diwarnai dua kartu merah, yang diberikan kepada gelandang bertahan Sriwijaya FC, Dedy Irwandi, dan pemain David FC, Yudha.

Skor di babak pertama berakhir sama kuat tanpa gol. Di paruh kedua, Sriwijaya FC baru dapat memecah kebuntuan melalui gol Suandi. Adik kandung mantan punggawa Sriwijaya FC, Muhammad Nasuha, itu mencetak gol dengan memanfaatkan skema set piece.

Tak lama berselang, Sriwijaya FC kembali menambah keunggulan. Kali ini, gol Elang Andalas diciptakan Agi Pratama. Mantan gelandang Barito Putera itu dengan cerdik memanfaatkan celah pertahanan David FC yang terbuka. Skor 2-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC bertahan hingga jedah.

Pada babak ketiga, Sriwijaya FC yang baru mencetak dua gol terus menggempur pertahanan David FC. Terus digempur, lini pertahanan David FC membuat kesalahan dengan melanggar Rahel Radiansyah di dalam kotak penalti.

Mendapat hadiah penalti, Sriwijaya FC tidak menyia-nyiakan. Alberto Goncalves yang menjadi eksekutor sukses menjalankan perannya, sekaligus memperbesar keunggulan Sriwijaya FC menjadi 3-0. Skor kemenangan ini pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib menyampaikan hasil terkait laga tersebut. Diakuinya, pertandingan melawan David FC merupakan laga yang sangat seru dan menarik, karena tim lawan mampu memberikan perlawanan.

“Saya pikir hari ini partai yang sangat seru ya, nggak ada masalah buat kita. Pertandingan yang sangat menarik, mereka juga memberikan perlawanan buat kita,” katanya.

Pelatih yang sukses mengatarkan Persik Kediri juara Liga 2 2019 itu, memaklumi permainan yang ditunjukkan anak asuhnya karena laga sempat diguyur hujan. “Nggak masalah buat pemain kita, yah memang situasinya seperti itu,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More