intens.news
Mitra Informasi

Sriwijaya FC Tetap Persiapkan Tim Meski Pelaksanaan Kompetisi Belum Jelas

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Sempat memberi angin segar terkait pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020, yang akan kembali dilanjutkan pada awal November ini, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kini justru tidak mengantongi izin dari kepolisian.

Polri secara tegas tidak mengeluarkan izin keramaian terhadap pertandingan sepakbola, lantaran masih tingginya kasus penyebaran virus corona (COVID-19) di Tanah Air.

Dengan tidak adanya izin tersebut, pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2020 kembali menjadi tidak jelas. Hal ini membuat klub kontestan mulai merasa jenuh. Bahkan, Sriwijaya FC sebagai kontestan Liga 2 harus mempersiapkan tim mulai dari nol lagi.

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, mengakui bahwa dirinya harus memutar otak untuk membuat agenda persiapan baru, dan menilai tim Sriwijaya FC kembali persiapan dari nol.

“Kembali kita ke nol. Karena pelaksanaan kompetisi sekarang belum jelas,” ungkap pelatih yang akrab disapa Budi Jo, Jum’at (16/10/2020).

Dia menyebut, sebelum ada keputusan yang resmi dari PSSI, PT LIB dan manajemen Sriwijaya FC, Ambrizal dan kawan-kawan akan tetap terus melakukan latihan rutin di Lapangan Baseball Jakabaring. “Jadi kita tetap latihan aja,” ujar mantan Pelatih Persik Kediri.

Ketika ditanya apa yang menjadi sorotan evaluasi setelah melakukan persiapan satu setengah bulan sejak 1 September 2020 lalu, pelatih kelahiran Makassar 4 Juli 1970 ini mengaku masih banyak yang perlu dievaluasi. “Saya rasa banyaklah yang perlu dievaluasi,” ujar mantan Asisten Pelatih PSM Makassar.

Guna terus mencarikan pola mensiasati kejenuhan, Budiardjo Thalib pun sempat meliburkan tim dari program latihan rutinnya. “Dengan kondisi seperti ini, saya pikir evaluasi tetap berjalan dengan game-game internal,” kata mantan pemain Timnas Futsal.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More