intens.news
Mitra Informasi

Stabilkan Teganggan listrik, Disdukcapil Belanja Satu Unit Stabilizer

0 14

Inten.news, EMPAT LAWANG –  Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Empat Lawang dengan menggunakan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, belanja modal pengadaan alat stabilizer dengan total pagu sebesar Rp.195.000.000 

“Sudah, ada satu unit stabilizer, tahun ini kita belanjakan,” kata Kepala Disdukcapil Empat Lawang, Peterson Okkibial saat di hubungi melalui via pesan singkat whatsapp, Sabtu (1/8/2020).

Menurutnya, Stabilizer dibeli untuk menstabilkan teganggan listrik di kantor Capil, mengingat daya tegangan listrik di Kabupaten Empat Lawang belum stabil dan sering byarpet, sehing dapat memperlambat proses sistem di Disducapil.

“Jadi stabilizer itu untuk menjaga agar tidak terjadi kerusakan peralatan karena tegangan yang tidak stabil, kalau sudah rusak susah untuk perbaikan, utamanya server dan alat perekam, pencetak KTP, KK dan Akte untuk sementara kita kendalikan dengan stabilizer,” jelasnya.

Dijelaskannya, sebab saat ini cuma hanya ada peralatan Adminduk dan belum ada lagi pengadaan dari pusat. “Kalau sudah ada dana sarana prasarana dari APBD, nanti kita beli sendiri dari dana itu,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More