intens.news
Mitra Informasi

Stok Terbatas, Anggota DPR RI Bantu 1000 Vaksin Untuk Pagar Alam

0 23

Intensnews, PAGAR ALAM-Melalui Anggota Komisi IX DPR RI dari Partai Gerindra Ir.,Hj.Sri Meliyana, Kota Pagar Alam mendapatkan suport 1000 vaksin pertama untuk masyarakat ditengah keterbatasan stock vaksin yang diterima dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Launching 1000 vaksin tersebut dilakukan bersamaan dengan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Sekaligus menyerahkan bantuan alat ukur suhu (Thermogun) untuk Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam, di Aula Hotel Dharma Karya Kota Pagar Alam, Kamis (2/9/2021).

Sri Meliyana mengatakan, bahwa ini adalah inisiasi dari dirinya sebagi bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Pagar Alam selaku daerah pemilihan (Dapil) nya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Ia menegaskan, meskipun ini merupakan vaksin dosis pertama, namun Kota Pagar Alam tak perlu memikirkan untuk dosis keduanya nanti, karena dirinya akan berupaya juga mendapatkan vaksin tersebut  dari Kementerian Kesehatan.

“Saya pastikan untuk vaksi keduanya nanti juga akan saya berikan buat masyarakat Kota Pagar Alam,” katanya.

Dirinya berpesan, agar Kota Pagar Alam tidak perlu malu untuk mengakui bahwa masyarakatnya banyak yang terinfeksi COVID-19, karena kesuksesan satu daerah dalam penanganan COVID-19 itu dilihat dari jumlahnya.

“Yang artinya, orang yang terinfeksi dapat diketahui melalui tracking, tersting dan treatmen,” jelasnya.

Sementara Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni tak menampik, jika vaksinasi di Kota Pagar Alam masih sangat rendah karena masih terbatas serta kurang proposionalnya pembagian vaksin ke daerah dari pemerintah pusat.

“Dan tercatat, hingga saat ini dosis pertama di Pagar Alam baru sekitar 20 persen, vaksin kedua 14 persen, namun spesialnya lagi untuk dosis ketiga (booster) bagi tenaga kesehatan sudah mencapai 59 persen,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More