intens.news
Mitra Informasi

Strategi Jitu Kapolres Pagaralam Hadapi New Normal

0 92

Intens.news, PAGARALAM – Sebelum masuk ke new normal, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara menyampaikan bahwa harus melihat sisi lemah dari normal baru tersebut. Salahsatunya masyarakat harus mengerti akan pentingnya menggunakan masker bila ingin keluar melakukan aktivitas guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Kapolres saat mengikuti rapat terkait new normal bersama Walikota Pagaralam dan Fokrkopimda di ruang rapat Besemah III Setdako Pagaralam.

“Dalam membangkitkan kesadaran masyarakat, saya mempunyai strategi jitu. Semuanya harus dimulai terlebih dahulu dari rumah. Saya punya rencana untuk membuat kampung Covid-19. Biasanya kalau orang datang ke suatu tempat, bila tidak diingatkan dari rumah sering lupa,” ujar Kapolres.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mencoba membuat stiker imbauan pencegahan Covid-19, yang nanti bisa ditempel di depan pintu rumah masyarakat. Pemasanganan stiker ini sendiri sebagai bentuk peringatan kepada masyarakat.

“Terkadang bila masyarakat sudah membawa motor mereka terkadang lupa untuk membawa masker, begitu lupa tidak lagi pulang ke rumah untuk membawa masker. Jadi imbauan itu sudah ada ketika mereka membuka pintu rumah, sehingga otomatis mereka sudah ingat imbauan itu,” tukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More