intens.news
Mitra Informasi

Sumsel Anggarkan Rp100 Miliar Tanggulangi Virus Corona

0 51

Intens.news,PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mencadangkan anggaran Rp100 miliar untuk menanggulangi musibah virus Corona (Covid 19) di Sumsel.

“Ini berdasarkan Kepres nomor 9 tahun 2010 dan Kepres tahun 2020, tentang cadangan keuangan daerah dari fokus menjadi rekofusing,” ujar Gubernur Sumsel, Herman Deru, usai rapat terbatas di Bina Praja Palembang, Selasa (24/03/2020).

Dikatakannya, rapat terbatas bersama Forkompinda hari ini adalah untuk  memantapkan instruksi presiden, dengan materi siap siagakan secara nasional dan pertajam Sumsel dalam mencegah Covid 19.

“Intinya kita selalu menjaga produktifitas dan keamanan serta pencegahan warga Sumsel dari wabah Virus Corona,” katanya.

Dijelaskannya, untuk kasus PDP Covid 19 akan di karantina di rumah sakit. Sedangkan bagi pasien ODP akan di karantina di Asrama Haji Palembang. “Asrama haji itu hanya untuk pasien ODP, jangan salah artikan ya,” jelasnya.

Sementara itu, Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini, meminta agar masyarakat Sumsel tetap waspada, karena sudah ada 2 PDP warga Sumsel yang meninggal dunia.

“Apapun hasilnya kita tetap meningkatkan kewaspadaan, dan selalu menjaga kebersihan diri serta jaga jarak dengan sesama,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More