intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Sumsel Kurang Guru, Tenaga Pendidik dan Honorer Akan Diusulkan Jadi PNS

0 4.109

Intens.news, PALEMBANG – Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan dan sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H. Ahmad Zulinto menyatakan dukungan sepenuhnya pada guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori 35 tahun ke atas kota Palembang untuk mengikuti rakornas yang bakal digelar pada 22 Februari 2020 di Jakarta mendatang.

Pada Rakornas nanti, kata Zulinto, dirinya akan meminta kepada Presiden Jokowi untuk mengeluarkan atau menerbitkan Kepres terkait tentang pengangkatan guru dan tenaga kependidikan honorer non Katagori 35 tahun keatas untuk diangkat sebagai CPNS tanpa mengikuti tes atau diangkat sekaligus langsung.

“Saat ini Sumsel khusunya Palembang masih banyak kekurangan guru dimana-mana, keberadaan guru dan tenaga kependidikan honorer yang sudah lama mengabdi perlu kita perhatikan, sebab karena pengabdian mereka solusi untuk menutupi kekurangan guru.  Dalam UUD 45 saja ditegaskan bahwa cita-cita kita adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi, guru atau tenaga pendidik tentu harus jadi prioritas,” katanya.

Menurutnya, guru dan tenaga pendidikan honorer harus mendapatkan perhatian. Bukan tanpa sebab. Mereka telah berjuang untuk memajukan pendidikan. Oleh karena itu pula, para gurudan tenaga kependidikan honorer itu tidak selayaknya mendapatkan gaji yang rendah.

“Dengan pengabdian mereka yang tulus inilah perlu mendapat penghargaan yakni dengan mendukung penuh untuk diajukan diangkat PNS. Semoga ini menjadi perhatian bapak Presiden pada Rakornas nanti,” harapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More