intens.news
Mitra Informasi

Sumsel Terdapat Dua Zona Merah Penyebaran COVID-19

0 1

Intens.news, PALEMBANG -Berdasarkan data yang dihimpun dari situs corona.sumselprov.go.id hingga Jumat (16/10/2020) kemarin. Tercatat ada dua wilayah dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel yang berstatus zona merah, yakni Kabupaten Pali dan Musi Banyuasin (Muba).

Sedangkan 14 Kabupaten/kota lainnya, berstatus zona oranye alias risiko sedang dalam penularan COVID-19, dan an 1 wilayah lagi berstatus zona kuning atau risiko rendah yakni Kabupaten Ogan Ilir.

Kasi Surveillance dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Yusri mengatakan, sejauh ini total konfirmasi kasus positif COVID-19 di Sumsel berjumlah 7.058 orang. “Jumlah itu setelah terkonfirmasi kemarin adanya penambahan 53 kasus baru,” katanya, Sabtu (17/10/2020).

Selain itu, untuk total keseluruhan kasus orang yang dinyatakan sembuh mencapai 5,763. Namun untuk kasus yang masih aktif berjumlah 1.295 orang.

Dilaporkan juga bahwa sudah ada 5.375 orang yang sembuh dan 388 kasus meninggal dunia.

“Dari data sampai 16 Oktober 2020, jumlah orang di Sumsel yang sembuh dari virus corona bertambah 67 orang. Sedangkan untuk kasus kematian, tidak ada penambahan,” ujarnya.

Yusri mengingatkan, masyarakat agar konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab hal tersebut merupakan upaya nyata dalam melindungi diri sendiri dan orang lain dari risiko penularan COVID-19.

Dirinya juga menilai, kasus penyebaran COVID-19 saat ini terus bertambah, meskipun bersifat fluktuatif. Untuk itu dirinya berharap agar kesadaran masyarakat secara massal dan terus konsisten menerapkan protokol kesehatan akan dapat menghentikan penularan COVID-19.

“Jika tidak patuh dengan protokes, maka kasus bisa saja terus bertambah bahkan berpotensi lebih tinggi dari sebelumnya. Tentunya kita tidak ingin hal itu terjadi,” terangnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More