intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Sumsel Terpapar Kabut Asap, Disdik Keluarkan Edaran

0 25

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs Widodo MPd, menuturkan, untuk mengantisipasi dampak polusi udara akibat Karhutla, pihaknya telah mengeluarkan surat edaran ditujukan kepada Ketua MKKS SMA/SMK Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan.

“Agar kabut tidak membahayakan aktivitas belajar-mengajar khususnya anak sekolah, Surat edaran ini memberikan panduan untuk mengambil langkah efisien,” ujarnya.

Widodo mengatakan, daerah dengan kategori parah meliputi Ogan Komering Ilir (OKI), Palembang, Banyuasin, dan Musi Banyuasin. OKU Selatan, OKU Timur, PALI, Muara Enim, Musi Rawas, Empat Lawang dan Musi Rawas Utara.

“Merujuk dari kondisi yang digambarkan oleh BMKG dan Dinkes, sampai saat ini masih tetap bisa ke sekolah walau ada yang telah harus menggunakan masker dan menggeser jam belajar ke jam 08.00 pagi, dimana kondisi asap biasanya mulai membaik,” katanya.

Dalam surat tersebut tertulis, sehubungan dengan perkembangan keadaan cuaca yang tidak menentu/kabut asap yang melanda dan sebagian wilayah Sumatera Selatan yang dapat mengganggu kesehatan dan kenyamanan proses belajar mengajar bagi peserta didik, maka Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan mengintruksikan haI-hal sebagai berikut  yakni bagi daerah yang normal belajar seperti biasa. Bagi daerah yang kategori sedang tetap belajar dengan ketentuan diundur jam masuk sekolah dan atau memakai masker.

“Bagi daerah kategori parah, maka kegiatan belajar fakultatif yaitu siswa diberi tugas sesuai dengan mata pelajaran yang seharusnya berlangsung untuk dikenakan di rumah dan memaksimalkan kelas maya, upaya ini agar tidak mengurangi jam dan hari dalam 1 tahun yang harus dilaksanakan,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More