intens.news
Mitra Informasi

Suntik Perdana Vaksin COVID-19 di Puskesmas Gandus untuk 64 Nakes

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memastikan pelaksanaan vaksinasi perdana di Bumi Sriwijaya, akan tetap berjalan di Puskesmas Gandus Palembang.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini, melalui Kasi Surveilance dan Imunisasi, Yusri, Rabu (13/2/2021). “Besok tetap di Gandus pelaksanaannya. Pak Gubernur nanti yang disuntik pertama kali,” kata Yusri.

Sebelumnya, beredar informasi soal vaksin perdana yang dilakukan di Puskesmas Gandus terancam tak jadi dilakukan atau pindah lokasi. Menanggapi hal itu, Yusri menegaskan bahwa vaksinasi tetap dilakukan di Puskesmas Gandus.

“Usai mengecek persiapan Puskesmas Gandus tadi pagi, kami langsung rapat dan keputusannya tetap dilaksanakan di sana (Gandus),” tegasnya.

Terpisah, Kepala Puskemas Gandus dr Amelia mengatakan, bahwa kemarin ia diinformasikan dari Dinkes Kota Palembang bahwa akan diadakan vaksinasi perdana di Puskesmas Gandus.

“Segala persiapan sudah kita lakukan, mulai dari memasang tenda, melakukan simulasi untuk vaksinasi dan lain-lain. Namun kami belum tahu apakah jadi di sini atau tidak,” katanya.

Dia menerangkan, dari Dinkes Kota maupun dari Provinsi sudah meninjau Puskesmas Gandus. Namun tadi diinformasikan bahwa akan dirapatkan terlebih dahulu dan menunggu keputusan dari Gubernur.

“Pada prinsipnya kita siap. Vaksinator kita juga sudah diberikan pepelatihan. Untuk vaksinator yang ada sebanyak lima orang,” katanya.

Sementara itu, terkait data tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Gandus yang akan di vaksin sebanyak 64 orang. Nantinya akan dibagi dalam tiga hingga empat hari. Untuk waktu vaksinasi akan dilakukan pada pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More