intens.news
Mitra Informasi

Surati PT LIB, Sriwijaya FC Minta Liga 2 Segera Dilanjutkan

0 24

Intens.news, PALEMBANG – Merebaknya wabah virus corona diharapkan tidak membuat kompetisi Liga Indonesia terhenti dalam waktu yang lama. Sriwijaya FC sebagai salah satu peserta Liga 2, bahkan telah menyurati PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar dapat segera kembali menggulirkan kompetisi.

Seperti diketahui, kompetisi sepakbola di Indonesia dihentikan sementara oleh PSSI, sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah virus corona. Keputusan ini berlaku untuk semua level kompetisi, baik di Liga 1 dan Liga 2.

Tak hanya Indonesia, hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia pun turut melakukan keputusan yang sama. Seperti Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, serta berbagai kompetisi elit dunia lainnya.

Meski keputusan ini mendapat respon positif, namun diharapkan tidak mengganggu jalannya kompetisi, terlebih di Indonesia yang baru menggelar beberapa pertandingan. Manajemen Sriwijaya FC pun secara tegas berharap kompetisi bisa segera bergulir kembali dalam waktu dekat.

“Kita meminta Liga 2 dilanjutkan. Dan kita sudah sampaikan permintaan ini dalam bentuk surat tertulis kepada PT LIB, perihal saran lanjutan kompetisi Liga 2,” kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin.

Menurut Hendri, permintaan agar kompetisi kembali digelar bukan berarti pihaknya tidak perduli terhadap kesehatan semua pihak yang terlibat, melainkan sudah berdasarkan pertimbangan matang.

Sriwijaya FC menyampaikan empat poin yang setidaknya bisa dipertimbangkan PT LIB agar kompetisi tidak terhenti. Poin pertama, ialah kompetisi Liga 2 tetap dilanjutkan setelah ditunda selama dua pekan. Kedua, pertandingan Liga 2 tahun ini dilanjurkan digelar tanpa penonton.

Untuk poin ketiga, setiap offisial dan pemain yang mengikuti kegiatan pertandingan, wajib dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hal ini untuk memastikan agar semua yang terlibat bebas dari virus covid-19.

“Pertimbangan yang tidak kalah penting kami sampaikan, yakni mengingat klub telah melakukan ikatan kontrak dengan offisial, pemain dan sponsor,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui Liga 1 dan Liga 2 dihentikan sementara karena wabah virus corona yang melanda dunia. Kompetisi dihentikan sejak 16 Maret hingga 29 Maret mendatang.

Sriwijaya FC sendiri sejauh ini baru menjalani satu pertandingan. Laga perdana Laskar Wong Kito berakhir dengan kemenangan 2-1 atas PSIM Yogyakarta, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu, 15 Maret 2020.

Jika kompetisi tidak dihentikan, Sriwijaya FC seharusnya sudah menuntaskan laga kedua, karena pertandingan menghadapi Persekat Tegal, digelar Kamis lalu, 19 Maret 2020.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More