intens.news
Mitra Informasi

Tak Ada Perbaikan Sejak 2014, Kondisi Pasar Kertapati Memprihatinkan

0 20

Inten.news, PALEMBANG – Kondisi Pasar Kertapati yang terletak di kawasan Jalan Ki Marogan, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Sumatera Selatan memprihatinkan, bahkan terlihat dipenuhi sarang burung.

Pantauan di lapangan, Sabtu (29/05/2021), kondisi pasar Kertapati yang dibangun tahun 1979 itu sangat memprihatinkan, kondisi atap pasar dari bahan seng dan triplek banyak bolong dan lepas. Selain atap, bangunan kios pasar juga berlumut dan seperti sarang burung.

Ngatiem (74 tahun), pedagang sayur di pasar Kertapati mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi pasar saat ini, terlebih saat hujan turun, pengunjung pasar dan pedagang merasa khawatir.

“Saat hujan turun pengunjung pun enggan berbelanja dan keadaan pasar yang tak mendukung membuat sepi pasar sebab tak terurus, pemasukan hasil dari berdagang pun berkurang. Kami berharap dengan kondisi pasar saat ini dapat diperbaiki sehingga menjadi bagus dan memberikan kenyamanan,” ungkapnya

Kepala Pasar Kertapati, H Hasani menuturkan, sejak tahun 2014 pasar Kertapati sampai sekarang belum ada perbaikan sama sekali. Bahkan dirinya mengaku sudah berapa kali mengajukan untuk perbaikan kepada PD Pasar kota Palembang, namun sampai saat ini belum ada realisasi kapan pasar yang terletak di depan stasiun Kertapati itu di perbaiki.

“Kondisinya hancur, sejak tahun 2014 sudah rusak. Alasannya ini tanah milik PJKA, tidak ada orang PJKA melarang kalau mau merehab,” ujar Hasani kepada wartawan.

“Perhatian dari PD Pasar jadilah, karena sudah sering ada tinjauan dari pihak direktur PD Pasar. Mungkin terbentur soal dana,” tambah dia.

Dirinya berharap, agar pemerintah kota Palembang memperbaiki pasar Kertapati yang dibangun sejak 1979 tersebut. Hal itu agar semua pedagang dan pembeli bisa berbelanja di pasar Kertapati.

“Harapan kami pasar ini bagus, agar kami bisa mengajak pedangan berjualan kesini. Selain itu agar orang-orang yang mau berangkat menggunakan jasa transfortasi kereta api juga bisa belanja di sini,” ungkapnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More