intens.news
Mitra Informasi

Tak Daftar Ulang, Peserta PPDB Dianggap Mengundurkan Diri

0 40

Intens.news, PALEMBANG – Setelah melalui tes potensi akademik (TPA) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur mandiri jenjang SMP yang dinyatakan lulus pada jalur tersebut dilanjutkan dengan daftar ulang. Peserta yang tak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri.

Kepala SMP Negeri 40 Palembang, Wahyuni, mengatakan bahwa sesuai petunjuk teknis (Juknis) dan Petunjuk Lapangan (Juklak) PPDB bahwa semua peserta yang lolos tes PPDB wajib melakukan daftar ulang.

“Jadi sesuai juknis dak juklak PPDB, peserta wajib daftar ulang sesuai jadwal sekolah pada 13-15 Juli 2020, kalau tidak ya di diskualifikasi atau dianggap mengundurkan diri,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Ia menambahkan bahwa tujuan daftar ulang adalah untuk memfervikasi data peserta yang mendaftar secara online dan kemudian disesuaikan dengan data yang dibawa saat mendaftar ulang. Mulai dari foto kopi raport, Surat Kelulusan dan juga Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

“Sehingga kita cocokkan, karena semua pendaftar kan sebelum ikut tes mandiri mereka daftar secara online,” urainya.

Ditambahkan Wahyuni, bahwa pada PPDB jalur tes mandiri di SMP Negeri 40 Palembang diikuti 192 peserta dari berbagai lulusan SD/MTs. Dan dari 192 diterima sebanyak 138 peserta.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More