intens.news
Mitra Informasi

Tambah Personel, Setiap 5 Ribu Hektar Kawasan Hutan Dijaga Satu Polhut

0 206

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Pandji Tjahjanto mengatakan, dari 3,46 juta hektar kawasan hutan lindung di Sumsel, dalam setiap 5 ribu hektar kawasan tersebut di jaga satu orang polisi kehutanan.

“Kita akan menambah polisi kehutanan, karena tahun ini banyak Polhut yang akan pensiun. Meskipun kita dibantu oleh petugas tidak tetap, tapi masih kurang,” katanya, Rabu (22/01/2020).

Selain akan menambah polisi kehutanan, untuk menghidupkan hutan lindung yang rusak karena ulah dari manusia tak bertanggungjawab, tahun 2019 lalu pihaknya mendapatkan bantuan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk merevitalisasi 17 ribu hektar bibit.

“Selain revitalisasi 17 ribu hektar bibit, ada juga penyediaan 2,5 juta batang bibit untuk masyarakat. Silahkan diambil bibitnya asal jangan diperjualbelikan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur WALHI, Nur Hidayati mengungkapkan, WALHI akan mendukung dan mensupport tentang pemulihan lingkungan hidup dan SDA di Sumsel yang sebagian rusak.

“Kita perlu tahu dulu kondisi kerusakan di dalamnya sejauh apa, dan kita minta audit secara menyeluruh terhadap seluruh konsesi perizinan dan model operasi mereka,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More