intens.news
Mitra Informasi

Tambah Wawasan Tentang Batik Tulis,70 Peserta Dikirim ke Padang

0 113

intens.news, PAGARALAM – Walikota Alpian Maskoni melepas keberangkatan 70 peserta diklat industri batik tulis angkatan II Kota Pagar Alam ke Balai Diklat Industri Kota Padang. Pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Walikota Pagar Alam, Senin pagi (24/02/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pagar Alam bekerjasama dengan Balai Diklat Industri Padang Kementerian Perindustrian RI ini akan dilaksanakan dari 24 Februari hingga 12 Maret 2020.

Pantauan intens.news, Para peserta yang mengikuti diklat batik tulis ini berjumlah 70 orang, yang terdiri dari 43 perempuan dan 27 laki-laki. Peserta berasal dari berbagai macam unsur industri kecil dan menengah yang ada di Kota Pagar Alam.

Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM pengusaha dan pengrajin batik tulis, sekaligus menambah wawasan dalam bidang kerajinan batik tulis.

“Gunanya untuk meningkatkan kualitas industri batik Kota Pagar Alam di masa mendatang,” papar Wako.

Dirinya berharap, peserta yang mengikuti diklat ini nantinya tidak hanya menimba ilmu serta wawasan semata,tapi bagaimana caranya apa yang didapat bisa di lakukan untuk memajukan batik Pagar Alam.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More